Monday, 30 May 2016

4-Cara Aktifkan Hormon Penurun Berat Badan

 Berbagai cara mungkin dilakukan orang-orang yang hendak menurunkan berat badan di tubuh. Namun, beberapa kendala seperti pola makan mungkin menyebabkan berat badan tak kunjung turun.

berikut ini adalah 4 cara untuk mengaktifkan hormon penurun berat badan agar diet Anda berhasil.


1. Cukup Tidur
Kurang tidur secara signifikan dapat mempengaruhi hormon Leptin. Hormon ini merupakan hormon yang mengatur metabolisme dan nafsu makan pada seseorang.

Apabila dibiarkan, kondisi ini bisa menyebabkan menurunnya metabolisme, peningkatan napsu makan, dan tubuh bertambah gemuk akibat lambatnya peningkatan sel. Bila dibiarkan dapat mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan seperti osteoporosis, serangan jantung, kanker, mood tidak stabil, libido rendah, hingga kesulitan mengendalikan berat badan


2. Angkat Beban
Salah satu hormon yang dapat membantu menurunkan berat badan yaitu testosteron. Walaupun lebih dikenal sebagai hormon jantan, pada wanita dapat membantu membakar kalori di tubuh.

Untuk mendapatkannya, lakukan angkat baban yang menjadi cara terbaik untuk menghasilkan hormon testosteron. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kadar testosteron, bisa dengan malakukan gerakan sepreti squats, deadlifts, dan pull-up.


3. Konsumsi Makanan Protein
Konsumsilah makanan tinggi protein, lemak, dan karbohidrat yang kompleks setiap hari. Cara ini dapat membantu meningkatkan beberapa hormon-hormon satiating yang merupakan hormon pembuat perut terasa penuh.

Pastikan juga untuk manambah lemak nabati dan serat dari karbohidrat yang kompleks untuk meningkatkan kadar hormon yang bisa menunda lapar.





4. Perbanyak Konsumsi Makanan Laut
Kekurangan hormon tiroid menjadi salah satu faktor berat badan menjadi meningkat. Untuk itu, Anda dapat perbanyak konsumsi makanan laut yang kaya akan yodium seperi tuna, udang atau rumput laut untuk meningkatkan hormon tiroid. 

Namun perlu diingat, bila membeli barang kemasan agar memperhatikan kandungan yodium pada kemasannya.

Sekian dan semoga bermanfaat bagi .

0 comments:

Post a Comment