Monday 30 May 2016

6 Tanda penyakit kecil yang sering di abaikan

Salam sehat guys.. sedikit share tentang penyakit kecil yang sering diabaikan oleh kita.
nah mungkin teman teman sudah tahu bila ada Tanda-tanda peringatan dari tubuh sering kali diabaikan oleh kita. Bila diperhatikan, mungkin kita dapat terhindar dari penyakit yang mengancam nyawa kita.

Related Article : 4 penyakit yang timbul akibat melewatkan jam makan

berikut ini 6 tanda tanda kecil yang sering diabaikan oleh kebanyakan orang .

1. Mata Lebih Menonjol

Apakah Anda melihat sesuatu lebih putih dari biasanya atau posisi mata lebih menonjol? Jika iya, bisa jadi tanda tiroid tubuh Anda terlalu aktif atau dikenal dengan hipertiroid.Kondisi ini disebabkan oleh terlalu banyaknya hormon tiroksin yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid di dalam tubuh. Kondisi ini akan menyebabkan gangguan pada metabolisme tubuh yang bisa sebabkan penyakit jantung..
2. Alis Menipis
Jika Anda kehilangan rambut disekitar alis Anda, bisa jadi tanda jika tiroid Anda kurang aktif. Berbeda dengan hipertiroid, kondisi yang dikenal dengan hipotiroid merupakan kondisi dimana tubuh tidak mampu memenuhi hormon penting tertentu.Kondisi dapat menyebabkan Anda menjadi mudah lelah, tidak tahan dingin, kulit kering, atau depresi. Umumnya, hipotiroid dialami oleh wanita yang berusia diatas 60 tahun.
3. Lidah berwarna pucat
Lidah sehat biasanya memiliki warna merah mudah dan bergelombang yang ditutupi oleh nodul kecil atau dikenal papila. Apabila lidah Anda terlihat halus dan pucat (atau biasa sakit dan bengkak), bisa jadi tanda kekurangan nutrisi seperti zat besi, folat, dan vitamin B12.
4. Kulit Gelap di Belakang Leher
Jika terjadi perubahan warna disekitar ketiak, selangkangan dan leher, bisa jadi Anda mengalami diabetes. Kondisi ini juga bisa menjadi tanda peringatan dari tumor kanker di perut atau hati Anda.
5. Benjolan di Lutut
Apabila memiliki benjolan kecil berwarna kuning pada siku, tendon, lutut, atau kaki, bisa jadi itu merupakan 'benjolan kolestrol' atau xanthomas. Kondisi ini dikarenakan karena kolestrol tinggi atau masalah kesehatan seperti pankreatitis. Beberapa benjolan bisa berbentuk sangat kecil, sementara yang lain dapat berukuran diameter lebih dari 3 inchi.
6. Kaki Bengkak
Hampir semua orang pernah mengalami kaki bengkak sekali dalam seumur hidup, namun beberapa kasus merupakan kondisi disebabkan oleh sesuatu yang lebih serius seperi gagal jantung. Bengkak tersebut disebabkan oleh akumulasi cairan didalam tubuh yang merupakan tanda memburuknya kondisi jantung.


setelah anda membaca artikel ini apakah masih ingin mengabaikan hal hal kecil yang timbul ? jangan loh guys.. bila sudah ada tanda tanda seperti di atas dan tubuh kurang fit segera cek ke dokter.
hal kecil bisa menjadi besar bila dibiarkan / tidak segera di tangani oleh ahlinya..
jaga kesehatan ya guys.. Life is precious, our health is more important anything


0 comments:

Post a Comment